Jangan Takut Gagal !

KAMU BERHAK MERAIH MIMPI!





Aku yakin, kamu pasti memiliki beberapa impian, harapan, atau cita-cita yang ingin kamu wujudkan.  Itu wajar. Sangat-sangat wajar. Bahkan, akan aku katakan, bahwa kamu layak menjadi orang yang sukses. Buat kamu yang memiliki mimpi dalam hidup, berarti kamu telah menargetkan sesuatu untuk kamu capai. Sama artinya dengan : Kamu Punya Tujuan Hidup.
Ketika kamu memiliki tujuan positif dalam hidup kamu, maka itu akan membantu kamu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Beda lagi, ketika kamu sama sekali tidak memiliki tujuan apapun dalam hidup kamu, atau kamu bingung dengan apa yang harus lakukan, maka dalam hal ini nanti, hidup kamu akan sedikit berantakan. Kamu tidak punya target, tidak punya mimpi, jadi, apa yang harus kamu lakukan? Ini benar-benar akan membuat kamu menjadi orang yang tidak akan mendapatkan perubahan lebih baik di setiap pertambahan waktu.

Jadi, buat kamu, jangan takut untuk bermimpi! Jangan takut untuk memiliki sebuah impian, harapan maupun cita-cita yang besar untuk kamu wujudkan. 
Kamu sangat berhak menentukan atas apa yang ingin kamu capai di dalam hidup kamu. 

Dalam mencapai sebuah cita-cita, sudah pasti kamu pun harus siap untuk menemui beberapa rintangan. Atau mungkin beberapa masalah yang akan membuat kamu berpikir : Tetap Berusaha atau menyerah?
Tentu saja, kamu harus tetap berjuang. Menyerah bukanlah sebuah pilihan. Itu adalah bentuk dari kekalahan yang kalian buat sendiri. 
Untuk mencapai sebuah mimpi, Jangan Takut Gagal!

Sejatinya, kegagalan adalah saat dimana kamu hanya pandai berencana tapi kamu tidak kunjung take action.
Jangan takut untuk melakukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah kamu lakukan. Karena, mencoba itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Kamu tidak akan tahu bagaimana hasilnya, jika kamu tidak melakukan apa-apa. Untuk mendapatkan sesuatu yang belum pernah kamu dapatkan, maka lakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan.
Untuk mendapatkan sebuah perubahan dalam hidup, kamu perlu untuk melakukan beberapa hal berikut :

1. Targetkan apa yang ingin kamu capai



Pertama, tentukan apa yang kamu inginkan dalam hidup kamu.
 Kamu seseorang yang menyukai dunia seni, game, literasi, entrepreneur, atau bahkan dunia entertainment?
Kamu ingin menjadi guru, PNS, Penulis, gamers, publik figur, atau bahkan seorang pebisnis besar?
Cari tahu, apa yang benar-benar kamu inginkan dalam hidup kamu. Targetkan, hal apa yang ingin kamu capai. Cari tahu jati diri kamu. Masa depan ada di tangan kamu! Jangan ragu untuk menentukan hal apa yang ingin kamu capai. 

2. Fokus pada target.



Jadilah orang yang konsisten. Fokuslah untuk melakukan sesuatu yang ingin kamu capai. Pelajari dan pahami beberapa hal yang terjadi dalam hidup kamu. Apa yang membuatmu gagal, apa yang membuatmu kurang maksimal. Jangan mencoba untuk menjadi multitasking, sebelum kamu bisa mencapai satu hal yang  kamu impikan. Melakukan banyak hal, jika hasilnya nihil, itu hanya akan membuang-buang waktumu. Setelah menentukan target yang ingin kamu capai, selanjutnya adalah fokus untuk melakukannya. Jangan Ragu. Berhasil atau tidaknya, hasilnya pasti tetap lebih baik dibanding ketika kamu tidak melakukannya.

3. Percaya Diri


Ketika kamu sedang berjuang untuk mewujudkan impian kamu, kamu juga harus memiliki sikap percaya diri. Percaya diri dalam artian, kamu yakin, bahwa kamu pasti berhasil. Kamu yakin, bahwa mimpi kamu sebentar lagi akan terwujud. Dan ketika ada orang lain yang menjatuhkan mental kamu dengan mengatakan : "Mustahil! Kamu gak akan bisa berhasil!" Jangan Terpengaruh! Jangan Down! Katakan pada dia dengan sangat percaya diri bahwa kamu, Pasti Berhasil!
Jangan mudah terpancing omongan beberapa orang yang pada dasarnya hanya melemahkan niat baik kamu. Kamu harus yakin, percaya diri dan optimis dengan apa yang kamu lakukan. Percayalah, usahamu gak akan sia-sia.

4. Disiplin



Mulailah dirimu untuk disiplin. Yang paling penting adalah, disiplin dalam menggunakan waktu. Manfaatkan waktumu dengan sebaik mungkin. Jangan mengulur-ulur waktu ketika kamu sudah mantap untuk melakukan hal baik dalam hidupmu. Untuk mencapai sebuah mimpi, kamu perlu bergerak cepat dan tepat. Buatlah jadwal prioritas dalam hidupmu yang perlu kamu lakukan, agar segala aktivitasmu pun terencana dan waktu dalam hidupmu tidak terlewat percuma. 

5. DO'A



Senjata yang paling ampuh dalam hidup adalah menjadikan DIA YANG MAHA ESA, sebagai sebaik-baiknya penolong. Do'a adalah perantaranya. Sekecil apapun do'a, pengaruhnya sangat luar biasa. Setelah kamu sudah berusaha untuk mewujudkan impian dalam hidup kamu, maka selanjutnya, sempurnakan perjuangan kamu dengan do'a.
Insyaallah segalanya menjadi mudah dan terijabah .

Aku rasa, jika lima hal itu ada dalam diri kamu dan kamu mampu melakukannya dengan baik, perubahan baik dalam hidup kamu pasti terjadi.

--Semoga Bermanfaat--


PS : Tulisan ini adalah nasehat, dan motivasi untuk diriku sendiri dan buat kamu yang juga sedang berusaha mencapai impian kamu. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nulis Sinopsis FTV ???

Selalu Ada Jalan Untuk Siapapun Yang Mau Memperbaiki Diri.

SURAT CINTA TANPA NAMA