Selalu Ada Jalan Untuk Siapapun Yang Mau Memperbaiki Diri.


Tuhan selalu ada dimana kita berpijak. Dan seringkali, kita sebagai seorang hamba menjadi "rusak" karena "Dosa".
Bersyukur, Allah SWT adalah dzat yang senantiasa melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya untuk siapapun yang mau berikhtiar dalam memperbaiki diri.

Hari ini, sengaja atau tidak, bisa jadi kita telah menyakiti seseorang. Bisa jadi kita telah kufur dengan nikmat yang telah di berikan-Nya. Bisa jadi ada begitu banyak dosa yang telah kita lakukan.

Bisa bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan, adalah bentuk dari nikmat Allah yang luar biasa. Yang mana kita harus ingat dan berpikir, bahwasannya Allah memberikan kita tambahan umur hari demi hari adalah agar kita senantiasa meningkatkan kualitas diri. Meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Dzat Yang Maha Kuasa. Agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Agar kita dapat memperbaiki hubungan sesama muslim manakala pertikaian sempat terjadi.

Apa yang akan kita bawa nanti setelah Ruh kita telah kembali di sisi-Nya. Setelah jasad kita terkubur. Setelah nikmat hidup kita telah dicabut oleh Yang Maha Kuasa. Apa yang akan dibawa oleh seseorang ketika sudah meninggal selain amal ibadah? 

Mumpung masih ada waktu dan kesempatan, mari kita gunakan sebaik mungkin. Bertaubatlah kepada Tuhanmu, Mohon ampun pada-Nya, Minta maaf kepada orang tua dan kerabat, Minta maaf lah kepada seseorang yang pernah kau buat hatinya terluka. 
Suatu saat nanti, atau bahkan jika hari ini Tuhan memutuskan nikmat hidupmu, setidaknya kau telah bebas dari dendam seseorang yang telah kau buat hancur hidupnya. 
Kita tidak pernah tau, tentang apa yang sebenarnya orang lain pikirkan tentang diri kita. Jikapun terkadang kita tidak pernah berniat untuk menyakitinya, bisa jadi seseorang merasa terluka dengan lisan buruk yang tanpa kita sengaja.
Meminta maaf bukan berarti kita 100% salah. Meminta maaf adalah bukti bahwa kita masih memiliki kerendahan hati sebagaimana yang semestinya manusia miliki. Percayalah, akan selalu ada penerimaan "Maaf" untuk seseorang yang masih memiliki nurani ataupun rasa cinta.

Untuk siapapun yang membaca tulisan ini, kebaikan-kebaikan yang kau lakukan pasti akan berbuah manis. Kebaikan yang paling ringan untuk kita lakukan, bisa kita mulai dengan cara meminta maaf terhadap diri sendiri dan juga orang lain serta berjanji untuk senantiasa berusaha memperbaiki diri. Belajar dari kesalahan yang ada. Semoga Allah membuat kita agar senantiasa berada pada jalan hidup yang di ridhoi-Nya. 🤲
Aamiin 

~@nela.a.a_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nulis Sinopsis FTV ???

Rindu